::Selamat Datang di Blog Instalasi Kamar Bedah RSUD Bantaeng::

Thursday, April 24, 2014

Pujian PM Jepang Untuk Perawat Indonesia

Posted in


Pidato Pujian PM Jepang Untuk Perawat IndonesiaPidato ini disampaikan PM Jepang Shinzo Abe waktu berkunjung ke Indonesia Januari 2013. Dia bercerita dan memberikan pujian untuk Perawat Indonesia khusunya Perawat Indonesia yang terlibat dalam penyelamatan korban Tsunami 2004 lalu di Jepang.


Pidato ini saya persembahkan sebagai bahan motivasi khusunya untuk diri sendiri umumnya untuk seluruh perawat Indonesia. Walaupun sudah usang, tapi besar harapan Pidato ini dapat mengguggah hati seluruh perawat di Indonesia. Amiin

Maju terus Keperawatan Indonesia!!!

"Terima Kasih to Indonesia. "

"Kenyataannya, masyarakat Indonesia telah memberikan kepercayaan dan keberanian kepada kami orang Jepang. Tapi ada satu orang yang saya inginkan hadir di sini hari ini, namun sayangnya tidak bisa."

"Nona Suwarti, seorang gadis Indonesia yang bekerja di rumah sakit Provinsi Hyogo. Setelah tahu bahwa dia lulus ujian, dia bertemu dengan para wartawan di rumah sakit itu. Saat berbicara dengan para kuli tinta, wajah cerianya tiba-tiba berubah kelam dan dia bilang: 

“Di Fukushima, di Miyagi . . . Ada tsunami.” 

Suaranya terhenti, dan kemudian dia segera menemui dokter di tempatnya bekerja. Dengan suara lirih dan berlinang air mata dia meminta: 

“Ijinkan saya ke sana, Dokter. Saya ingin menolong orang-orang itu. Tolong.”

"Nona Suwarti kemudian pergi ke daerah bencana di tempat pengungsian. Itu adalah lingkungan di mana separuh rumah-rumah di sana hancur akibat ombak dan lebih dari 500 orang meninggal dunia. Di sana perawat Suwarti menunjukkan talentanya."

"Seorang gadis muda yang hanya bisa menangis karena trauma yang menyedihkan itu mulai berbicara dengan perawat Indonesia itu dan mulai bersemangat. Seorang nenek tersenyum saat melihat Suwarti, seperti seorang nenek yang sayang dan bangga dengan cucunya. Di tempat pengungsian yang menyedihkan itu, pemadangan seperti itu berulang-ulang terjadi."

“Tidak apa-apa. Masa depan yang cerah sedang menunggu kita. Mari kita bersiap menyongsongnya bersama!” Itulah yang disampaikan Suwarti kepada orang-orang di sana ketika dia harus berpisah meninggalkan mereka. “Wahai sakura, mekarlah. Mekarlah dengan penuh bangga, di seluruh pelosok Jepang. Mari Jepang, bangkitlah. Bangkitlah, dengan percaya diri, di dunia ini.”

“Saya harus minta maaf karena bahasa Indonesia saya tidak baik” kata PM Abe ketika mengutip kata-kata Suwarti dalam bahasa Indonesia tersebut."

Demikian Pidato Pujian PM Jepang Untuk Perawat Indonesia. Semoga bermanfaat.
Maju Terus Perawat Indonesia.... 

Sumber : Dunia Perawat